Selasa, 12 November 2013

simulasi kehidupan

demisioner. yap satu kata yang sukses bikin gue kangen banget sama masa masa itu. ketawa bareng, stres bareng, nangis bareng, semuanya serba bareng. kangen pas contek-contekan karangan temen. tapi sayangnya ketauan juga kalo kita 24 saling nyontek dan dimarahain pas forum. akhirnya dari situ gue tobat gamau nyontek karangan orang lagi. 24, kalian inget ga waktu kita nangis bareng di forum gara gara ID kita ditolak terus? inget ga waktu kita lari pagi sambil neriakin yel yel lagu tsubasa? inget ga waktu thoriq susah banget ngomong "balik kanan bubar jalan" ? hahaha sampe semua orang kesel sama dia. ya semua kenangan DM itu tersimpan rapi di memori gua. seuntai perjuangan yang syarat akan makna kekeluargaan.

jujur saat gua memasuki minggu ke-2 menjalani DM gua sangat lelah. gua sempat jatuh sakit selama seminggu karna pola hidup gua yang udah kaya kalong. malem sampe subuh ngerjain tugas DM dan siangnya tidur (di kelas). dan setelah gua jatuh sakit gua sempat berniat untuk ga ikutan DM lagi ditambah orang tua yang ngancem kalo gua sakit lagi gua udah ga boleh ikutan kegiatan apa pun. orang tua gua juga ngelarang keras gua jadi DH ataupun koor. gue ngerti tujuan mereka baik kok supaya pelajaran dan kesehatan gue ga ke ganggu. tapi ternyata 23 mempercayai dan mengamanahkan gue sebagai calon formatur ( CF ). gue bingung harus gimana karna awalnya gue niat untuk "berhenti sampai di sini"  tapi dituntut menjadi orang yang harus tetap "tinggal". gua berpikir kalo gue pergi pasti mereka yang akan menanggung semua seri gua dan mereka yang akan kena marah karna CF nya ilang. Akhirnya gue memutuskan untuk tetap tinggal dan berjuang disini bersama 27 orang hebat lainnya. tapi disisi lain nyokap gua kecewa ngeliat ID gua yang bertuliskan calon formatur. nyokap gua marah dan ngebikinin surat pengunduran CF + surat bebas tugas DM. Gua berdalih " kan baru calon Mah. belum tentu juga kepilih. suratnya ga perlu ya." dengan nada kesel dan marah nyokap bilang "yaudah. tapi kalo seandainya kamu jadi formatur kamu harus ngundurin diri. mama ga pernah ngijinin kamu buat jadi formatur." oke sip masalah pertama selesai.

tibalah saatnya masa wawancara. masa ini berkesan tapi bikin deg-degan. alhamdulillah gue ga nangis tapi kata A'denis gue telmi banget pas ngejawab hahaha, "forum ini hanya kamu, kami, dan Allah yang tau."

sebelumnya gue ga yakin ketika menjadi CF. gue ngerasa dalam diri gue sendiri banyak kekurangan yang fatal salah satunya ga disiplin selalu ngaret. gua bilang ke 23 kalo 23 salah pilih orang karna gua gak mau jadi CF. bodoh tingkat dewa sih sebenernya gua ngomong kaya gitu hahaha tapi ada satu kalimat yang bikin gue termotivasi dan yakin sama potensi diri gue sendiri. "dela kamu tau ga yang milih kamu jadi CF itu saya. kekurangan itu bisa dirubah. kamu bisa belajar. saya yakin kamu punya potensi tapi kamu bilang saya gagal dalam memilih kamu. kamu bilang saya salah pilih orang. saya kecewa sama kamu." kurang lebih a'habil ngomong gitu. Deg gua langsung merasa bersalah. selesai forum gue langsung nyamperin a'habil dan minta maaf. terlepas itu skenario atau beneran tetep aja gua ngerasa bersalah. orang lain aja percaya kalo gua bisa masa gua sendiri ga percaya. gua bertekad ga mau ngecewain orang orang yang udah percaya sama gua. yap sejak saat itu mind set gua berubah yang tadinya gua berpikir "23 salah besar milih gua" menjadi "gua harus ngebuktiin kalo 23 emang ga salah pilih orang dan yakin kalo gua bisa."

-----------bersambung ke simulasi kehidupan part 2--------



Read More..

Selasa, 21 Mei 2013

reality

seminggu ini bener bener minggu yang berat. ulangan udah kaya butiran debu, bertebaran dimana-mana. kapasitas otak udah bener bener overload over capacity. will i survive? the answer is: i must! no matter what it is, i must survive! bisa ga bisa tetep harus bisa.

sebenernya bukan masalah ulangannya sih, ini masalah anak-anaknya. gue ga ngerti kenapa semenjak semester 2 semuanya jadi gini, jadi pada berubah. jadi berubah pada "rajin rajin" bangeeeet. iya sih rajin, rajin nyari soal ulangan ke kelas lain maksudnya. gue ga ngerti lagi mereka sebelum ulangan aja udah pada punya soal duluan. terus sebelum ulangan mereka pada nyalin jawaban ulangan di kertas kecil. jadinya pas ulangan mereka tinggal ngeluarin kertas kecil yg udah ada jawaban nya tadi terus di copy paste dah. yg gue heran mereka punya jawaban soal ulangannya tuh bener bener all answer PG sama Essay nya dan mereka nilainya tinggi tinggi lagi. sungguh enak bung hidup mereka, ga perlu usaha buat belajar tinggal minta semua jawaban ulangan PG dan Essay ke kelas lain yg udah duluan ulangan terus ngecopas jawabannya terus dapet nilai tinggi. manyooos!

terkadang kecewa juga sih gue udah belajar semaksimal yg gue bisa tapi hasilnya ga sebagus mereka yang punya soal duluan. Tapi gue sangat percaya Allah pasti menghargai setiap usaha. pasti ada hikmah yg bisa diambil dari setiap kasus. mungkin ini emang udah rejeki nya mereka dapet nilai tinggi dengan usaha pas-pasan. sekarang mah syukuri sekecil apa pun nilai. kalau nilai gue belum sesuai harapan berarti usahanya harus ditingkatin lagi. tetap positif thinking :)

gue: "Mah, kenapa ya aku udah belajar semaksimal yg aku bisa tapi nilainya ga sesuai harapan sedangkan  banyak temen aku yg usahanya kaya gitu tapi nilai nya bagus banget?"
nyokap: "jawabannya simple. itu ujian keimanan"
Read More..

Jumat, 08 Maret 2013

16!

mungkin telat sih ngeshare ini. tapi gapapa lah yaaa! ga kerasa umur udah 16 taun. banyak hal yang udah didapet selama gue idup. susah seneng asem manis pait udah pernah dirasa. dan dihari itu gue ngumpul ngumpul lagi ke BO sama riri uni ambar vana dea mba sum. kita nonton ke BO. dan kita nonton JU-ON. rada gajelas sih tapi serem abis setannya. sial emang bikin gue ga bisa tidurr. terus kita lanjut makan di fc botani sambil ngobrol ngobrol. dan di lanjut ke fun world! what a wonderful day :D

makasiiih yaa :*

depan bo

ini si uni kenapa? hahaha


cup cup nenek kehausan nak!




ddr ddr dulu laa~


yang ini seruu banget hahaha

ini hoki abis dapet 50 tiket
ekspresi mba sum nya hahaha

thanks for the day yaa kawan :D reaallyyyy miss you so much :*





Read More..

Rabu, 06 Maret 2013

sampai kapan?

malam ini untuk kesekian kalinya gue larut dalam tangis. entahlah sampai kapan air mata ini akan mengalir. terus mengalir lebih jauh hingga tak berujung. jujur disini bukan fisik yang terluka tapi mental yang berbicara. benteng pertahanan ini selalu runtuh lenyap disapu derasnya tangis. terlalu lelah dengan tekanan yang tak dapat terbendung lagi. gue pun bosan untuk mengeluh. ya Allah ini kah yang namanya belajar "keikhlasan"?






Read More..

Sabtu, 16 Februari 2013

tersadar.

ada suatu perilaku seseorang yang jujur gue kurang suka dan gue anggap itu ga baik. tapi sial tadi pagi gua tersadar ternyata.......... gua melakukan hal yang sama kaya yang dia lakukan. setelah segini lama kenapa gua baru sadar ternyata gua melakukan hal yang sama? Astagfirullah gue merasa berdosa. selama ini gue menganggap dia parah. tapi ternyata... gue juga gitu. terus apa bedanya gua sama dia? *istigfar* 

yap inilah sifat manusia, terkadang ga suka sama perilaku seseorang tapi tanpa kita sadari kita melakukan hal tersebut. "Gajah di pelupuk mata tidak tampak namun kuman di seberang lautan tampak" . itu tuh pribahasa yang cocok.

mungkin disini kasusnya gua ikutan suatu organisasi. gua sangat merasa nyaman dengan organisasi ini. bener bener nyaman dan merasa memiliki keluarga baru. Nah di suatu saat gue ngebecandain temen gue untuk insaf supaya ga gabut mulu. tapi ternyata gue baru sadar di ekskul lain gua juga gabut. gilaa ini mah sama aja kaya gua nasehatin diri sendiri supaya insaf juga hahahahaha! engga lagi lagi deh gue ngebecandain dia tentang hal ini.  tapi alhamdulillah gua masih diberikan kesempatan untuk sadar dan memperbaiki diri sama Allah. alhamdulillah terimakasih ya Allah :D

Read More..

Jumat, 08 Februari 2013

februari!

februari! sebuah beban yang selalu bercokol di hati gue selama 2 bulan terakhir ini, sebuah beban yang selalu gua simpan rapat dari semua orang akhirnya pecah juga di bulan februari. yap akhrinya gua berbagi beban ini pada orang lain. gua menceritakan semua yang gua rasakan. sebelumnya alasan gua ga menceritakan sama orang lain karna masalah ini sangat sulit untuk gua katakan. awalnya gua sangat ingin cerita sama teman teman terdekat gue. tapi karna gua sendiri bingung merangkai kata-katanya, gua bingung harus menceritakan seperti apa dan dimulai darimana. mangkanya setiap gue coba ngomong gue selalu mengurungkan niat itu. tapii akhirnya gua cerita juga sama isma. kemarin gua cerita sama dia tentang apa yang gue rasain selama 2 bulan terakhir ini. plong! bener bener plong rasanya! lega.....

awalnya gue sama isma lagi sama sama nyalin pr kimia nya mita hahaha tapi terus gue cerita ke isma kalo gue stres dan selalu ada rasa beban setiap hari. Dan ternyata isma bisa nebak apa yang selama ini gua rasain. dia bisa nebak hal utama yang membuat gua stres. dan kita sama sama sharing tentang masalah itu. aaah akhirnya beban ini bisa berkurang. walau tak sepenuhnya hilang tapi setidaknya separuhnya bisa berkurang. woy ma makasih ya udah jadi pendengar yang baik :) gue bener bener plong setelah cerita sama lu ma :D alhamdulillah! semoga bisa dikasih solusi yang terbaik sama Allah dan diberikan hasil yang terbaik saat bulan juni nanti. yap saat pengambilan rapot semester 2 yang akan datang. amiin!

"karena terkadang ada beberapa hal yang harus dikatakan baru bisa dimengerti"





Read More..

Kamis, 31 Januari 2013

29/01/13

mungkin setiap orang pasti pernah ngalamin gimana rasanya takut. tak terkecuali gue. akhir-akhir ini rasa takut itu muncul gitu aja. ini adalah salah satu sifat buruk gua. yap apa apa selalu dijadikan beban. kalo ada masalah pasti gua selalu kepikiran terus dan ujung ujungnya dijadikan beban yang sebenernya ga ada manfaatnya juga kalo dijadiin beban terus. cape hati sama pikiran. setiap orang pasti ingin merasakan yang namanya bebas, lega, dan plong dari suatu masalah. namun di sisi lain saat kita tak pernah dihadapkan dalam suatu masalah, kapan kita belajar untuk kuat? kuat untuk mengahadapi segala tantangan kehidupan ini.

hidup ini memang bukan hal yang mudah. tapi bukan juga hal yang sulit. tergantung gimana kita ngejalaninnya. "Life is really simple, but we insist on making it complicated" hidup itu sederhana tapi terkadang kitanya yang memaksa untuk membuat hidup jadi lebih sulit.

ya gua mengaku gua salah dalam hal ini. gua mengawali hal ini dengan sesuatu yang tidak baik. sewaktu gue smp gue adalah murid yang kacau. ga ada tanggung jawabnya dan ga disiplin. mungkin gue terlalu kaget sama transformasi lingkungan dulu dan sekarang. gue masih dalam tahap penyesuaian. sikap gua yang dulu masih terbawa-bawa sampai sekarang. tapi jujur ada suatu tekad dari diri gue sendiri. gue pengen berubah. dan alhamdulillah setelah masuk smansa gua jadi mengenal akrab dengan tanggung jawab itu. hidup gue sedikit sedikit mulai berubah. tapi tetep ada suatu perasaan beban yang gua rasakan saat ini. beban gua kali ini mungkin berkutat sama hal sekolah. entah itu pelajaran, nilai, tugas, ataupun dengan guru itu sendiri. ya Allah permudahkanlah aku dalam segala menjalani ini semua. karna aku yakin dibalik setiap kesulitan pasti ada kemudahan. amiin.

in the bad times, choose to grow stronger
in the good times, choose to enjoy fully
in all times, choose to be grateful!


                               

Read More..