Kamis, 31 Januari 2013

29/01/13

mungkin setiap orang pasti pernah ngalamin gimana rasanya takut. tak terkecuali gue. akhir-akhir ini rasa takut itu muncul gitu aja. ini adalah salah satu sifat buruk gua. yap apa apa selalu dijadikan beban. kalo ada masalah pasti gua selalu kepikiran terus dan ujung ujungnya dijadikan beban yang sebenernya ga ada manfaatnya juga kalo dijadiin beban terus. cape hati sama pikiran. setiap orang pasti ingin merasakan yang namanya bebas, lega, dan plong dari suatu masalah. namun di sisi lain saat kita tak pernah dihadapkan dalam suatu masalah, kapan kita belajar untuk kuat? kuat untuk mengahadapi segala tantangan kehidupan ini.

hidup ini memang bukan hal yang mudah. tapi bukan juga hal yang sulit. tergantung gimana kita ngejalaninnya. "Life is really simple, but we insist on making it complicated" hidup itu sederhana tapi terkadang kitanya yang memaksa untuk membuat hidup jadi lebih sulit.

ya gua mengaku gua salah dalam hal ini. gua mengawali hal ini dengan sesuatu yang tidak baik. sewaktu gue smp gue adalah murid yang kacau. ga ada tanggung jawabnya dan ga disiplin. mungkin gue terlalu kaget sama transformasi lingkungan dulu dan sekarang. gue masih dalam tahap penyesuaian. sikap gua yang dulu masih terbawa-bawa sampai sekarang. tapi jujur ada suatu tekad dari diri gue sendiri. gue pengen berubah. dan alhamdulillah setelah masuk smansa gua jadi mengenal akrab dengan tanggung jawab itu. hidup gue sedikit sedikit mulai berubah. tapi tetep ada suatu perasaan beban yang gua rasakan saat ini. beban gua kali ini mungkin berkutat sama hal sekolah. entah itu pelajaran, nilai, tugas, ataupun dengan guru itu sendiri. ya Allah permudahkanlah aku dalam segala menjalani ini semua. karna aku yakin dibalik setiap kesulitan pasti ada kemudahan. amiin.

in the bad times, choose to grow stronger
in the good times, choose to enjoy fully
in all times, choose to be grateful!


                               

Tidak ada komentar :

Posting Komentar